Pages

Saturday, January 12, 2013

Bisnis Jasa Pengetikan



 Gambar dipinjam dari sini

Moms, di rumah ada komputer atau laptop ? Disekitar rumah ada sekolah, perguruan tinggi, perkantoran ? Jika demikian, ada banyak peluang usaha yang bisa kita ciptakan untuk nambah uang saku si kecil. Daripada laptopnya cuma digunakan untuk aktif di media sosial tanpa menghasilkan sesuatu, akan lebih menyenangkan jika kita bisa berbuat sesuatu yang lebih.


Contohnya saja kita bisa membuka jasa pengetikan kalau mau. Anak sekolah atau anak kuliah biasanya banyak tugas atau pengerjaan skripsi yang mengharuskan diketik melalui komputer. Ada pula tugas-tugas kantor yang menuntut untuk diketik. Walaupun komputer atau laptop saat ini sudah menjamur, namun tidak menutup kemungkinan ada pula yang belum memilikinya sehingga kadang menggunakan jasa orang lain untuk mengetikkannya. Atau ada pula yang terlalu sibuk atau malas untuk melakukannya sehingga lebih suka membayar jasa orang lain untuk mengetikkan tugas-tugasnya. Lumayan kan, kalau mau dicoba.

Modalnya paling cuma satu buah komputer /  laptop, kemampuan mengetik, kertas HVS atau kwarto dan printer. Murah saja kan modalnya. Untuk imbalan jasanya boleh ditetapkan sendiri. Kalau nge-print 500 rupiah per lembar, kalau mengetik bisa saja di harga 1000 rupiah per lembar misalnya. Tinggal dikalikan saja kan, moms..Di depan rumah bisa ditempel iklan pemberitahuan : Menerima Jasa Pengetikan dan Nge-Print, misalnya..

Waktu pengerjaannya juga santai, jika tidak terlalu buru-buru, bisa dikerjakan saat anak lagi tidur sehingga tidak ada yang mengganggu. Pokoknya bisa diatur waktunya sendirilah. Kalau memang sudah ada niat, pasti segala sesuatunya bisa dikerjakan dengan baik dan lancar. Yang pasti, kepuasan pelanggan diutamakan menjadi nomor satu. Karena dengan puas, pelanggan akan loyal dan tidak menutup kemungkinan akan mengajak serta teman-temannya.

Well, selamat berkarya.. :)

No comments:

Post a Comment