Pages

Saturday, May 16, 2015

Rahasia Sukses Berbisnis

Gambar dipinjam dari sini 

Halooo..lama tak bersua yaa..maafkan saya yang lama tak update blog ini..huhu..Eh, iya..kabar gembira untuk kita semua (gak hanya kulit manggis kok.. :))..sekarang saya agak aktif di Twitter buat kultwit tentang bisnis..ini dia akun saya klik di @juliastrisn ya. Boleh kok follow..dengan senang hati jika saya bisa berbagi..

Yup..kembali ke laptop. Mari kita bahas tentang rahasia sukses berbisnis. Apa aja sih..catet ya..walaupun bisnis saya belum sukses-sukses amat, tapi tak ada salahnya lah berbagi ilmu. Wokeh, lanjut..


Lokasi Strategis 
Lokasi ini penting karena jika strategis, tentu memudahkan akses siapapun yang membutuhkan usaha kita. Idealnya sih di pinggir jalan raya yang per detiknya ada kendaraan yang lewat. Lebih ok lagi jika lokasi tersebut dekat dengan area perkantoran, sekolah, pasar dan pusat keramaian. Tentu lebih sip, walaupun lokasi seperti ini biasanya mihil bingit..hihihih..

Layanan Profesional 
Nah, ini yang dicari banyak orang. Pernah ngalamin nggak, mau beli sesuatu, yang jualan pasang tampang cemberut, senyum pun tiada..idih..mau jualan apa ngajak berantem. Jadi ilfill kan mau beli, orang beli pake uang kok, malah dijutekin. Ampun..males beli disitu lagi dah. Beda kalau kita beli, yang jualan ramah, pelayanan cepat dan tahu kebutuhan kita. Wuih..jadi nagih kan pengin beli di situ lagi..Nah, itu..*pinjem bahasanya Mr. Mario Teguh :D

Banyak Pilihan Produk
Kecenderungan orang jaman sekarang adalah maunya yang praktis aja, gak mau ribet. Penginnya kalau sudah mencapai satu tempat, maunya semua-muanya yang dia ingin beli ada disitu. Contohnya aja di toko saya, ada orang mau beli ban mobil. Ok deal, ternyata dia pengin ganti oli juga. Kebetulan dia orang sibuk, waktunya sempit, kalau dua-duanya bisa dikerjakan sekaligus itu yang dia mau. Dan kebetulan pula, di toko saya jualan ban dan oli juga. Pas kan..

Harga Bersaing
Masalah harga, itu sama sensitifnya dengan masalah uang. Ya iyalah, wong berkaitan erat. Ada lho tipe orang yang rela kelililng dari satu toko ke toko lain hanya untuk membandingkan harga. Alhasil, dia akan kembali pada toko yang harganya lebih miring untuk barang yang sama walaupun mungkin gak selisih banyak. Padahal kalau dipikir-pikir ongkos bensin buat wira-wirinya bisa lebih mahal dari selisih harga itu. Ya, nggak..tapi kan dah ketutup sama harga miring itu tadi. Jadi ya..sebaiknya menjual itu disesuaikan dengan harga pasaran aja. Kalau mau lebih murah, ya selisih sedikit aja, jangan sampai merusak pasaran. Kalau mau jual lebih mahal dari pasaran juga monggo mawon, namun pastikan ada nilai plusnya dan jangan sampai customer kabur karena harganya selisih jauh dengan yang lain.

After Sale Service
Menjaga hubungan baik dengan customer purna jual itu juga wajib hukumnya lho.. Karena, kepuasan customer itu dampaknya luar biasa. Mereka bisa merekomendasikan kepada saudaranya, teman-temannya tanpa harus kita minta. Kan lumayan, dipromosiin secara cuma-cuma. Dan kalau ada komplain harus bisa ditangani secara cepat dan memuaskan. Jangan sampai customer kecewa. Karena itu pentingnya ada garansi.

Nah, para entrepeneurs..gimana, ada pertanyaan..jika ada, akan saya jawab setelah jeda iklan berikut ini..*Wuzzz lalu ngilang* 

Wokeh..cukup sekian dulu ya, next time kita sambung lagi..byyeeee..

8 comments:

  1. Betul Mbak..melayani konsumen harus profesional. Saya juga kadang males untuk kembali ke toko yg pelayannya jutek. Boro- boro senyum malah ngedumel terus waktu melayani.
    Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Nurul.. :D
      Iya ya..kalo dijutekin auranya langsung gak cocok..bete..hehe..gimana mau laris..secara tidak langsung mengusir pembeli secara halus hehe..

      Delete
  2. Betul Mbak..melayani konsumen harus profesional. Saya juga kadang males untuk kembali ke toko yg pelayannya jutek. Boro- boro senyum malah ngedumel terus waktu melayani.
    Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  3. Makasih Mak buat tipsnya. Lagi ngembangin usaha Ibu di rumah. Mudah2an berhasil ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, hebat mak Vhoy..sukses dengan bisnisnya yaa..pasti berhasil asal tekun & tahan proses..
      Semangat !!! :D

      Delete
  4. Saya tambahin satu lagi... rahasia sukses berbisnis di internet = memiliki website.. Sekarang buat website murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak betul, ngeblog juga bisa jadi sarana bisnis om.. :D

      Delete
  5. Sekedar berbagi
    Yg punya smartphone...dan akun Email aktiv...yg hobby social media.YANG INGIN PUNYA PENGHASILAN TAMBAHAN !!!! silahkan JOIN disini...
    ~ SEBUAH BISNIS AMAN ~
    ✔ MERAKYAT, SIMPLE
    ✔ SEMUA LAPISAN MASYARAKAT
    ✔ KARYAWAN/ti, WIRAUSAHA, IRT, MAHASISWA/i ✔ FAIR, WORK HARD ➡ EARN MUCH
    ✔ NO MONEY GAME, NO PONZY, NO HYIPS
    ✔ SAFETY FROM OJEK, OKNUM DLL
    ✔ POTENSI PENGHASILAN s.d RP.115,000,000 BAHKAN BISA MENCAPAI 1M HANYA DLM WAKTU 4 BULAN
    ✔ EASY TO DO MODAL HANYA 400RIBUAN.. *SISTEM READY

    http://www.bisnisaman.com/?id=Amanbisnis

    No HOAX no Tipu..hasil tergntung keseriusan dan kerja keras sndiri...

    ReplyDelete