Pages

Tuesday, January 15, 2013

Penerjemah Bahasa


 Gambar dipinjam dari sini
 

Hobby atau bakat yang kita miliki sebenarnya merupakan anugerah yang tak ternilai dari Yang Maha Kuasa. Hal ini bisa menjadi modal utama kita untuk berbagi kepada sesama. Membuat kita berdaya guna. Apalagi jika bisa menghasilkan sesuatu yang lebih untuk kita karyakan.

Contohnya saja jika seseorang punya bakat menguasai bermacam-macam bahasa asing. Ini bisa menjadi peluang emas untuk berbagai pekerjaan misalnya menjadi guide, guru bahasa atau penerjemah bahasa. Ketika bakat menjadi modal utama untuk menjalani suatu bisnis atau usaha, maka niat dan minat yang besar dalam hal ini harus ada menjadi pelengkapnya untuk bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Yang akan saya bahas dalam hal ini adalah menjadi penerjemah bahasa. Bisnis ini cukup menjanjikan jika ditekuni. Mengingat, tidak semua orang ahli dalam menerjemahkan bahasa asing. Ada yang sudah pusing duluan ketika harus menerjemahkan text book dalam bahasa asing. Maka, biasanya orang seperti ini akan mencari orang untuk bisa menolongnya dari kesulitan dan rela mengeluarkan uang untuk membayarnya. Sehingga jasa untuk menerjemahkan pun bisa dilakukan.

Lokasi strategis untuk membuka jasa penerjemah bahasa ini adalah yang dekat dengan kampus, sekolah, perkantoran dan lokasi pariwisata.

Bahasa Asing yang perlu dikuasai oleh seorang penerjemah adalah minimal ahli dalam satu bahasa asing dan akan lebih baik lagi jika menguasai lebih dari satu. Misalanya bahasa Inggris. Bahasa ini wajib dikuasai mengingat hal ini merupakan bahasa internasional. Selanjutnya bahasa Perancis, Jepang, Korea, Mandarin, Jerman dan Belanda. Di luar itu, boleh juga jika ingin dipelajari.

Jadi, mau menekuni bidang ini ? Monggo-monggo..

No comments:

Post a Comment