Pages

Thursday, March 21, 2013

Bisnis Properti

 Gambar dipinjam dari sini


Jika Anda ingin punya bisnis yang menjanjikan, nilainya selalu bergerak naik, pilihlah bisnis properti. Dengan bisnis ini, selain bisa sebagai investasi dan aset, banyak keuntungan yang bisa didapat. Harga tanah saat ini, bisa naik 2 kali lipat atau lebih beberapa tahun ke depan. Apalagi jika letaknya strategis dan memudahkan akses kemana-mana.

Demikian pula halnya dengan harga rumah, selalu bergerak naik. Jika punya rumah, apartemen atau kos-kosan alangkah baiknya jika dikelola secara profesional. Misalnya, sekarang membangun rumah, katakan seharga 200 juta. Kemudian disewakan dengan harga 5 juta per bulan. Dalam jangka waktu 3,5 tahun sudah balik modal. Apalagi jika bisnis kos-kosan, tinggal bikin rumah dengan banyak kamar, perputaran uangnya lebih cepat. Resikonya paling bayar listrik, dan perbaikan jika ada yang rusak.

Lalu jika punya apartemen, keuntungannya bisa lebih besar lagi. Pokoknya kalau bisnis di bidang properti, dengan perhitungan yang cermat tidak akan rugi. Yang pasti harus selalu update harga pasar.

Dan kalau mau bisnis di bidang properti dengan keuntungan skala besar, bikin perumahan. Saat ini daerah pinggiran kota mulai dilirik developer untuk membuat perumahan-perumahan. Mereka membeli tanah dengan harga yang relatif murah bila dibandingkan dengan harga tanah di kota besar. Kemudian dibangun perumahan per kavling dan dijual dengan harga yang cukup mahal. Tinggal dihitung saja berapa keuntungannya. Konsekuensinya ya, harus punya modal yang besar dulu awalnya. Logikanya ya, bisnis dengan modal besar, untung yang diperoleh juga besar.

Nah, berminat bisnis properti ? Monggo

No comments:

Post a Comment