Pages

Thursday, March 7, 2013

Sanggar Senam


Gambar dipinjam dari sini

Kebutuhan akan olahraga saat ini banyak diminati. Wanita karier yang sibuk, ibu-ibu rumah tangga, mahasisiwi dan remaja pun mendambakan tubuh yang bugar dan ideal. Salah satu cara olahraga yang mudah, murah dan praktis adalah dengan senam. Kegiatannya pun bisa diikuti disesuaikan dengan waktu luang.

Saat ini, untuk membuka sebuah sanggar senam yang paling utama diperlukan adalah seorang instruktur senam yang handal, skill memadai dan komunikatif. Apalagi jika ilmu senam yang dikuasai beragam dari aerobic, body language, pilates, yoga, chacha dan lain sebagainya. Setelah ada instruktur senam, yang perlu menjadi perhatian adalah tempat yang nyaman. Biasanya berupa ruangan yang cukup luas, dilengkapi dengan kaca, musik yang sesuai dengan sound system yang memadai dan alat pendukung untuk senam lainnya seperti tongkat, matras, barbel dan lain-lain.

Soal biaya senam juga relatif rumah, kisaran 5000 rupiah untuk sekali pertemuan selama satu jam. Namun ada juga yang mematok harga lebih dari itu, apalagi jika sudah punya nama dan di kota besar, harganya bisa lumayan mahal. Ada juga yang menyewa instruktur untuk kelompok tertentu, istilahnya privat gitu, harga bisa nego sesuai kesepakatan. Pokoknya semua bisa diatur dengan kepuasaan kedua belah pihak.

Bisnis ini cukup menguntungkan jika dijalankan secara profesional. Badan sehat, dibayar, apalagi jika membernya banyak dan rutin melakukan olahraga ini. Plus jika jam terbang sudah tinggi, terkenal, wah..dijamin pundi-pundi rupiah mengalir dengan deras. 

Tapi ingat, menjadi instruktur tujuannya adalah membantu untuk senam, jadi member benar-benar dibantu hingga merasakan manfaat dari senam itu sendiri. Perlu dicatat pula semboyan "Men sana in corpori sano" yang artinya didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula menjadi pedoman.

Berminat menjadi instruktur senam ? Buruan ambil kursus senam dulu trus praktek deh, buka sanggar senam sendiri..lama-lama bisa buka kursus untuk instruktur juga. Right ?

16 comments:

  1. Kalau di surabaya apakah ada informasi tentang sanggar senam yang favorit, dan dimana tempat yang menyediakan baju senam murah disini?

    trims infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di Surabaya saya kurang tahu, domisili saya di Jogja..silakan googling untuk dapat info yang saudara butuhkan.. :)

      Delete
  2. Salam Kenal ya sist.....

    Info yang menarik nie.. kalau boleh tau nie... apakah setiap sanggar senam harus jadi member terlebih dahulu agar bisa ikut rutinitas kegiatan senam di sanggar tersebut? dan ada g baju senam wanita khusus yang digunakan?

    Thnks ya... & sukses selalu.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, bro..
      setahu saya, memang jadi member dulu..dan biasanya kami mmemakai baju senam yang nyaman.. :)

      Delete
  3. salam kenal sis..
    Sis menjadi instruktur handal itu kursusnya kira2 memamakan waktu berapa lama dan apakah biaya kursusnya mahal?
    oh ya sis, infonya dong klo ada informasi tentang baju senam terbaru merk body image di daerah jawa timur yang menjualnya dg berbagai model. trims sis :)

    ReplyDelete
  4. @Juliastri SN# sis baju senam yang nyamannya apakah membernya pakek baju senam crystal juga?

    ReplyDelete
  5. salam kenal sist... hmmm numpang tanya nich.... kalo tempat jual baju senam body image via online itu apa diimana ya...??? soalnya lagi trend nich sist... :)

    ReplyDelete
  6. untuk membuka sanggar kira2 membutuhkan dana yang cukup berapa juta yaa? dan baiya oprasionalnya perbulan kira2 berapa yaa? dan menurut Gan buka sanggar senam apakah bisa dan bisa berjalan dengan lancar bila disertai dengan berjualan baju senam terbaru agar member bisa langsung beli disanggar senam. trims :)

    ReplyDelete
  7. wahhh thanks shob atas sarannya..... ane bakalan jadi instruktur yg baik sesuai saran anda shob..... oiya mau tanya nih shob tau gk tempat jual baju senam wanita via online...???

    ReplyDelete
  8. salam kenal gan..... mau tanya nih untuk info instruktur senam daerah surabaya dimana yaa...???

    ReplyDelete
  9. Kalau saya tertarik untuk membuka franchise sanggar senam gimana caranya?

    ReplyDelete
  10. makasih infonya
    aq mau deh !!!! buka sanggar yang udah lengkap, ada baju senam murah nya, peralatannya lengkap, instruktur berpengalaman... hemm...
    makasi infonya..

    ReplyDelete
  11. Salam Olahraga
    tmksh infonya sist, jika lokasi sanggar senam di daerah kampus, apakah lokasinya strategis?
    trus klu untuk menyediakan baju senam cantik butuh biaya berapa jumlah keseluruhan?
    Salam sukses

    ReplyDelete
  12. hai sis..
    kalo aku seringnya senam sendiri, saking sibuknya gk bsa kmana2.., tp y gtu.. kurang maksimal.. padahal udah pake baju senam crystal biar tambah kece,.. enaknya gimana y sis...
    makasih

    ReplyDelete
  13. salam kenal sis,,,
    kalok member gmana cranya sis??
    kalok mau dapetin baju senam aerobik di mana sist??

    ReplyDelete
  14. salam kenal sist..... mau tanya nih apakah untuk pemula sudah pantas membuka sanggar senam sendiri & ada yg tau gk tempat jual baju senam terbaru via online....???

    ReplyDelete